Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 19 Oct 2016 - 18:45 wita

Sulsel Ulang Tahun, Pajak Kendaraan Digratiskan

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulawesi Selatan membebaskan tarif progresif pajak kendaraan bermotor mulai hari ini, Rabu (19/10/2016) hingga 31 Desember 2016. Sesuai Keputusan Gubernur Sulsel nomor 2117/X/ tahun 2016, pembebasan itu untuk mengurangi jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor serta untuk pemutakhiran data obyek dan subyek pajak kendaraan bermotor di Sulsel.

Kadispenda Sulsel Tautoto TR berharap warga Sulsel segera memanfaatkan kebijakan itu dengan membayar pajak kendaraannya di kantor Samsat di daerah masing-masing. “Sebelumnya kami memberlakukan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor mulai 1 Juli hingga 30 September 2016,” kata Kadispenda Sulsel Tautoto Tanaranggina di sela-sela peringatan hari jadi ke-347 Sulsel di Hotel Clarion.

Pajak progresif merupakan pajak atas kepemilikan kendaraan roda empat kedua dan seterusnya. Mobil pertama dikenakan pajak kendaraan 1,5 persen dari nilai jual obyek pajak (NJOP). Mobil kedua sebesar 2,5 persen, mobil ketiga 3,5 persen, mobil keempat 4,5 persen.

Adapin untuk mobil kelima dan seterusnya dikenakan pajak progresif 5,5 persen dari NJOP. Tautoto menyebutkan, pajak progresif hanya dikenakan pada kendaraan milik perorangan, tidak dikenakan pada kendaraan milik perusahaan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.