Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 19 Oct 2016 - 16:52 wita

Kabareskrim Kejar Penyebar Berita Bohong, Termasuk Seorang Warga Sulsel

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Polisi
Polisi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Penyebar berita bohong bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan pemeriksaan Amien Rais telah diketahui. Ada dua pelakunya, satu di Jawa Barat dan seorang lagi di Sulawesi Selatan.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto kepada media di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016), menyebutkan, sejauh ini baru dua penyebar yang berhasil diidentifikasi dan kemungkinan masih bertambah.

Sebelumnya, beredar kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Bareskrim Polri untuk memeriksa mantan Ketua MPR Amien Rais terkait keterlibatan Amien pada demo bersama sejumlah organisasi masyarakat menentang Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Pada kabar bohong itu, Amien Rais disebut menuding Presiden Joko Widodo melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan berita yang disebar melalui media sosial tersebut tidak benar. Tito menyebut pelaku sudah melanggar UU informasi transaksi elektronik atau ITE.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.