Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 18 Oct 2016 - 18:53 wita

Aksa Mahmud Ingin Buka Kelas Internasional di Unibos

Editor: yani - celebesonline.com
Aksa Mahmud
Aksa Mahmud
()

CELEBESONLINE, Makassar – Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, memiliki ambisi besar untuk Universitas Bosowa (Unibos) Makassar ke depan. Salah satunya dengan membuka kelas internasional.

Hal itu disampaikan Aksa Mahmud saat memberikan sambutan di acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Program Diploma dan S1 ke-50 dan Program S2 ke-15 di Balai Sidang 45, Selasa (18/10/2016). Bukti Aksa ingin memuka kelas Internasional dengan mengundang Konsulat Jenderal Australia meghadiri acara wisuda tersebut.

“Saya undang Konsulat Australia ke sini. Sekaligus untuk menjajakli kerja sama dengan universitas di Australia. Konsulat bersedia mencarikan kampus tapi saya minta universitas terbaik dan punya brand di sana,” ungkap Aksa.

“Saya ingin Unibos menjadi kampus terpandang di Indonesia timur. Karena itu, kita harus menjalin kerja sama dengan universitas di luar neger. Nanti kita akan punya kelas internasional. Jadi, kalau kita menjalin kerja sama dengan kampus di Australia, nantinya alumni akan punya ijazah Australia dan Indonesia,” ucap Aksa disambut tepuk tangan para wisudawan.

Aksa menjelaskan bahwa Unibos sudah menjalin kerja sama dengan Universitas Putra Malaysia (UPM). Aksa punya alasan tersendiri memilih kerja sama dengan kampus tersebut karena memiliki riset nomor satu di Asia Tenggara dan dan nomor 8 se-Asia. “Saya ingin ke depan, Unibos memiliki risetnya tertinggi di Indonesia untuk universitas swasta,” harapnya.

Demikian juga dengan Fakultas Kedokteran. Unibos menjalin kerja sama dengan FK Universitas Airlangga, Suraaya, karena di sana merupakan FK terbaik di Indonesia. Mahasiswa FK Unibos akan kuliha di Unair selama tiga bulan pertama.

“Semua jurusan di Unibos diusahakan cari kerja sama dengan kampus di Indoensia bahkan di luar negeri. Kita inign mencetak alumni yang berpikir global dan kemampuan global sehingga laku di mana saja,” ucap Aksa.

Saat ini, Unibos sudah terbuka menerima mahasiswa dari luar. Terbukti, pada tahun ajaran 2016-2017 ini, Unibos menerima dua mahasiswa baru dari Korea Selatan dan uniknya mereka masuk ke jurusan Bahasa Indonesia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.