Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Monday, 17 Oct 2016 - 22:36 wita

Pertanian dan Kehutanan yang Bikin Ekonomi Sulsel Tumbuh

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Beras
Beras
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tercatat di atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7,5 persen menjadi kado ulang tahun ke-347 Sulsel. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebagian besar pertumbuhan tahun ini ditopang oleh potensi produksi sumber daya alam di Sulawesi Selatan.

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan selama enam tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun. Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel mencatat rata-rata pertumbuhan mencapai tujuh persen di atas pertumbuhan nasional. Pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 7,5 persen di triwulan ketiga 2016.

Kepala BPS Sulsel Nursyam Salam menyebutkan, pertumbuhan tersebut didukung oleh kinerja sektor lapangan usaha pertanian, kehutanan, dan perikanan yang tumbuh ekspansif sebesar 10,80 persen. Sepanjang tahun 2016 sektor pendukung terbesar di sulsel masih ditopang oleh kinerja sektor pertambangan dan penggalian sebesar 12,49 persen. Selain itu sektor perdagangan juga menyumbang persentase pertumbuhan ekonomi dengan nilai 9,7 persen.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.