Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Monday, 17 Oct 2016 - 23:05 wita

Pengamat: Ichsan Yasin Limpo Punya Kendala Pakai Golkar

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Ichsan Yasin Limpo
Ichsan Yasin Limpo
(Wikipedia)

CELEBESONLINE (Makassar): Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo dalam beberapa pekan terakhir semakin sering mencari dan membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (Parpol). Pengamat politik Universitas Bosowa Arif Wicaksono menjelaskan, jika pencarian itu bertujuan mengumpulkan kembali parpol koalisi Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang (Sayang) maka Ichsan akan mengalami kendala.

Menurut Arif, saat ini Ichsan mengalami kegamangan jika akan mengendarai Golkar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. Golkar saat ini dipimpin pelaksana tugas Nurdin Halid sehingga pencarian ke parpol lain bisa jadi untuk mencari posisi di partai lainnya.

“Jika gerilya tersebut bertujuan menyatukan kembali parpol pendukung Sayang, Ichsan harus berhadapan dengan bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang telah dua periode menjadi usungan parpol Sayang bersama Syahrul Yasin Limpo,” kata Arif.

Arif menambahkan, Ichsan perlu menunggu hasil survei terhadap para calon Gubernur Sulsel karena parpol tentu akan mengacu pada hasil survei tersebut dalam mengusung calon.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.