Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Monday, 17 Oct 2016 - 11:27 wita

Dua Permintaan Widodo Cahyono Putro untuk Panitia Pertandingan

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro
(Tribun Superball)

CELEBESONLINE (Makassar): Sebagai mantan pemain tim nasional Indonesia, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, memahami kondisi pemain. Itu pula yang jadi perhatiannya ketika Sriwijaya FC usai latihan di Stadion Mattoanging, Makassar.

Ia melihat Makassar sebagai kota yang sangat panas. Cahaya matahari yang terik sangat menguras fisik pemainnya. Ia pun khawatir, jika cuaca panas kembali terjadi saat PSM Makassar melawan Sriwijaya FC pada Senin (17/10/2016) sore.

“Boleh saya minta dua ha ke panitia? Tentu saja seisin GTS juga,” tanya Widodo Cahyono Putro.

“Saya ingin melindungi pemain saya dan juga pemain PSM Makassar. Permintaan saya yag pertama: tolong adakan water break (istirahat minum) di sela-sela pertandingan. Bahaya jika cuaca panas terjadi ketika pertandingan berlangsung,” katanya.

Permintaan kedua, ia menginginkan agar lapangan Stadion Mattoanging disiran sejam sebelum pertandingan. Dari pengalaman mencoba lapangan stadion, permukaan lapangan sangat keras. Ini berisiko pada pemain yang bisa cidera.

Terkait permintaan pertama, GTS dan wasit akan mempertimbangkan untuk mengadakan water break. Pada permintaan kedua, panitia siap memenuhi permintaan itu.

Panitia sebenarnya sangat khawatir jika pertandingan dalam keadaan hujan. Penonton diperkirakan sedikit datang ke stadion. Apalagi pertandingan disiarkan langsung di satu stasiun televisi swasta.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.