Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Monday, 17 Oct 2016 - 11:15 wita

Calon Wisuda PGSD Unibos Gelar Ramah Tamah dan Bentuk IKA

Editor: yani - celebesonline.com
ramah-tamah-pgsd-unibos
()

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bosowa menggelar malam ramah tamah sekaligus pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PGSD perdana, Sabtu (15/10).
CELEBESONLINE, Makassar – Calon wisudawan PGSD Unibos menggelar malam ramah tamah Di Hotel Maxone, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan ini sengaja digelar untuk lulusan yang akan resmi menjadi wisudawan besok, Selasa (18/10/2016).

Kegiatan ini bukan hanya untuk menyambung silaturahmi antara sesama mahasiswa dan civitas akademika Unibos, tetapi juga dirangkaikan dengan pembentukan IKA PGSD pertama yang diikuti oleh 125 calon wisudawan PGSD.

Ketua Program Studi PGSD Unibos, Siti Muriati, mengungkapan bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk memberikan kesempatan bagi para calon wisudawan berkumpul bersama dalam suasana yang lebih meriah, kekeluargaan, dan bahagia sebelum para alumni menjajaki langkah selanjutnya di dunia kerja. Menurutnya, alumni pertama PGSD Unibos ini adalah teladan bagi alumni-alumni PGSD Unibos yang akan datang.

Hal tersebut juga diungkapkan Siti Muriati sesuai dengan tema yang diusung dalam acara tersebut “Meningkatkan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Menuju Persaingan Global”.

“Malam ramah tamah ini bukan hanya sekedar untuk acara kumpul bersama tetapi juga memberikan himbauan bagi para alumni PGSD Unibos agar menjadi alumni yang memperlihatkan teladan dan menjadi panutan bagi para alumni berikutnya. Bukan hanya menjadi guru profesional tetapi juga memiliki daya saing global,” tutur Siti Muriati.

Acara yang dilaksanakan di Taman MaxOne Hotel Makassar ini turut dihadir oleh Rektor Unibos, LPPM Unibos, seluruh civitas akademika, dan keluarga besar PGSD Unibos. Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi tiga lulusan terbaik PGSD.

Piagam penghargaan ini diraih Siti Saenab sebagai lulusan terbaik pertama, Eralis lulusan terbaik kedua, dan Ulfa Annisa sebagai terbaik ketiga. Penghargaan ini diberikan bukan hanya melihat prestasi akademik lulusan tetapi juga diperoleh atas keaktifan mahasiswa baik dalam hal akademik dan kegiatan non akademik yang telah dilakukan selama berada di kampus Unibos.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, yang turut memberikan apresiasi pada malam ramah tamah tersebut sekaligus membuka acara pembentukan IKA PGSD, menghimbau agar para alumni sebaiknya tetap terus berperan aktif. “Para alumni ini memang sebaiknya ikut bergabung dalam komunitas alumni. Bukan hanya menyambung kekeluargaan, tetapi dengan komunitas ini bisa memberikan perubahan besar tentunya dalam hal positif dan bisa menjadi alumni yang unggul,” ucapnya.

“Keunggulan ini tetap berpegang pada empat pilar. Unggul dalam bidang entrepreneurship, unggul dalam hal teknologi informasi, unggul menjadi tokoh nasional dan unggul dalam pilar pesaingan global,” ungkap Prof Saleh.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.