Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 15 Oct 2016 - 2:54 wita

Rizky Pellu: PSM Makassar Kalah Tanpa Kekuatan Penuh

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Arema Malang berhasil memperpajang catatan kemenangan atas PSM Makassar setelah menang 2-0 di pekan ke-23 Torabika Sccer Championship di Stadion Gajayana Malang, Jumat (14/10/2016) tengah malam. Dari enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Arema Malang sudah lima kali menang dan hanya satu kali kalah. Sedangkan kekalahan tersebut, PSM Makassar gagal meneruskan catatan 10 kali bertanding tanpa kalah.

PSM Makassar kebobolan gol Cristian Gonzales pada menit 18 dan gol Esteban Vizcarra pada menit 37. Pada babak kedua, PSM Makassar mulai lepas dari tekanan tim rumah setelah pelatih Robert Alberts menarik keluar bek Ahmad Hisyam Tolle dan memasukkan Syamsul Haeruddin. Robert juga menarik Titus Bonai dengan memasukkan Ridwan Tawainella.

Pergantian ini membuat serangan PSM Makassar makin terpadu. Sedikitnya PSM Makassar punya tiga peluang bagus menciptakan gol namun karena penyelesaian akhir yang terburu-buru, peluang itu menjadi sirna. Satu umpan jauh ke depan jelang 10 menit pertandingan berakhir dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand Sinaga. Hamka Hamzah yang melihat ancaman itu langsung menjatuhkan Ferdinand tapi wasit tidak menilai tindakan Hamka sebagai pelanggaran.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menyebut Arema Cronus berhasil mengendalikan permainan. “Mereka main sabar dan bisa mainkan tempo dengan bagus. Kai juga sadar tanpa kehadiran tiga pemain asing, PSM Makassar bermain kurang lengkap. Itu perbedaan mendasar PSM Makassar,” kata Robert Alberts.

Gelandang bertahan Rizky Pellu juga menegaskan, kekalahan ini karena PSM Makassar tanpa kekuatan penuh. Banyak pemain yang cedera seperti Luiz Ricardo dan Wiljen Pluim yang meski dibawa ke Malang tapi tidak bisa dimainkan. “Kami tidak beruntung saja padahal kami sudah bekerja keras,” kata Rizky Pellu.

Pelatih Aremaa Cronus Milomir Šešlija menyebutkan permainan melawan PSM Makassar tidak mudah. Tapi ia bersyukur pemainnya berada di lapangan dalam keadaan termotivasi setelah kalah di kandang Persegres Gresik. “Pemberitaan tidak bagus membuat pemain termotivasi pada tim. Kami memiliki enam peluang menciptakan gol tapi hanya dua yang bisa diwujudkan,” kata Milomir.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.