Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 15 Oct 2016 - 3:19 wita

Jusuf Kalla Kembali Pertanyakan Janji Wali Kota Makassar

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Jusuf Kalla di Amerika Serikat
Jusuf Kalla di Amerika Serikat
(Husain Abdullah)

CELEBESONLINE (Makassar): Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mempertanyakan janji Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang akan membersihkan kawasan di luar pagar Masjid Al Markaz Al Islami agar bebas dari pedagang kaki lima. Pertanyaan itu muncul seusai shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami, Jumat (14/10/2016), Jusuf Kalla masih melihat masih banyak pedagang yang berjualan di dekat pagar masjid.

Sebelumnya, Ramdhan Pomanto berjanji ke Jusuf Kalla bahwa akan segera merapikan di luar pagar masjid agar bebas pedagang. Ramdhan menjanjikan setelah hari raya Idul Fitri pemindahan sudah tuntas. Namun sampai sekarang, masih banyak pedagang yang berjualan.

“Bagaimana dengan pedagang itu. Sudah dibersihkan?” tanya Jusuf Kalla kepada Ramdhan.

Ramdhan mengatakan sudah ada beberapa pedagang yang dipindahkan ke tempat lain dan akan menyusul pedagang lain Seusai mendapat ppenjelasan itu, Jusuf Kalla tidak banyak bertanya lagi.

Sejak tahun Jusuf Kalla menginginkan agar Masjid Al Markaz tampak indah dimulai dari luar masjid hingga ke dalam masjid. Salah satu yang mengganggu keindahan pemandangan masjid yakni pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Sunu. Dimulai dari tahun lalu, Jusuf Kalla sudah dua kali,memerintahkan kepada Ramdhan agar segera membersihkan daerah bagian tiur msjid. Jusuf Kalla bahkan secara khusus berbicara di depan jamaah shalat Jumat pada bulan lalu.

Ramdhan mengatakan sudah punya tempat untuk pedagang di Jalan Sunu. Pedagang akan ditempatkan di dekat Lapangan Kareosi namun pedagang menolak pemindahan itu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.