Monday, 16 January 2017
Trending Topics:
Friday, 14 Oct 2016 - 17:04 wita

DPP PDIP Target di Sulsel Satu Dapil Satu Kursi

Reporter: apri |  Editor: yani - celebesonline.com
Pelatihan Komunikasi Terapan PDI Perjuangan Sulsel/ foto: Apri
Pelatihan Komunikasi Terapan PDI Perjuangan Sulsel/ foto: Apri
()

CELEBESONLINE, Makassar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengharapkan agar bisa kembali merajai pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang. Ketua DPP PDIP, I Made Urip, menargetkan satu daerah pemilihan (dapil) di Sulsel harus mampu meraih satu kursi.

Hal itu disampaikan saat pembukaan Pelatihan Komunikasi Terapan PDIP Sulsel di Hotel Sahid, Makassar, Jumat (14/10/2016). Pelatihan ini ikuti 60 kader partai yang terdiri dari Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik 24 DPC kabupaten/kota se-Sulsel, Komite Komunikasi Publik DPD Sulsel, serta tim pemenangan.

“Kalau setiap dapil minimal meraih satu kursi, apalagi dua, itu sudah top. Karena itu, garap dan pupuk konstituen setiap hari dan setiap saat,” ucap I Made Urip.

“Jangan hanya turun ke masyarakat saat pencalonan, saat ada hajatan politik. Tapi, kader harus turun langsung bertemu masyarakat day to day,” tambahnya.

Menurutnya, merangkul konstituen adalah investasi politik dan untuk mendapatkan kepercayaan warga tidak instan, butuh waktu yang panjang dan berkesinambungan. Hal ini disampaikannya sesuai dengan pengalaman pribadinya.

“Saya sudah empat periode duduk di DPR RI. Itu karena saya rajin memelihara konstituen sehingga mereka percaya dengan kinerja yang kita bangun,” tutupnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.