Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 13 Oct 2016 - 18:05 wita

Sudah Haji tapi Tidak Pulang ke Enrekang karena Meninggal

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 24 asal Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Maros, Kabupaten Bantaeng, dan Kota Makassar tiba di debarkasi Asrama Haji Sudiang, Kamis (13/12/2016). Mereka diterima pejabat Kementrian Agama masing-masing daerah.

Dari 455 orang yang berangkat haji, hanya 453 orang yang kembali termasuk lima petugas haji. Dua jamaah haji asal Kabupaten Enrekang tidak bisa pulang karena meninggal di Mekkah dan Medinah karena serangan jantung.

Ketua kelompok terbang 24 asal Kabupaten Enrekang, Akwal, mengatakan seorang jamaah haji meninggal di Mekkah dan seorang lagi meninggal di Madinah. “Semua jamaah yang meninggal tersebut telah selesai melaksanakan semua rukun haji dan tengah mendekati proses pemulangan ke Tanah Air. Seorang di antaranya yang meninggal di Madinah sehari sebelum kembali ke Tanah Air,” kata Akwal.

Akwal menambahkan, dua jamaahnya yang meninggal asal Kabupaten Enrekang tersebut semuanya sudah berusia sekitar 80 tahun.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.