Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 13 Oct 2016 - 22:26 wita

Kongres PSSI di Jakarta, Suporter dan Panitia di Makassar Kecewa

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PSSI
PSSI
()

CELEBESONLINE (Makassar): Panitia pelaksana Kongres PSSI di Kota Makassar kecewa dengan pembatalan Makassar sebagai lokasi Kongres PSSI, 17 Oktober 2016. Padahal PSSI telah menetapkan Makassar sebagai lokasi kongres setelah Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta, awal Agustus ini.

Pemindahan lokasi kongres dari Kota Makassar ke Jakarta terjadi setelah pihak PSSI pusat bertemu dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu (12/10/2016). Salah satu alasannya karena Jakarta dinilai sebagai tempat yang netral dan mudah dijangkau seluruh peserta kongres dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua panitia lokal Kongres PSSI di Kota Makassar, Yusuf Gunco, menilai pembatalan Makassar sebagai lokasi Kongres PSSI sangat merugikan panitia karena persiapan panitia sudah sangat matang. Melalui rapat

Kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ) Makassar menilai lokasi Kongres PSSI di Jakarta masih belum netral pasalnya banyak calon mempunyai kepentingan di pusat. “Pemindahan lokasi kongres bukti pemerintah masih melakukan intervensi terhadap PSSI. FIFA mungkin akan kembali melakukan pembekuan terhadap PSSI,” kata Daeng Uki.

PSSI memutuskan Kota Makassar sebagai lokasi Kongres PSSI melalui Surat Keputusan PSSI bernomor 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini kelanjutan dari undangan Kongres PSSI bernomor 478/AGB/73/VII-2016, tanggal 5 Agustus 2016.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.