Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 12 Oct 2016 - 20:46 wita

Wali Kota Makassar Mau Buat 3 Patung, DPRD Makassar Menentang

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Mohammad Ramdhan Pomanto
Mohammad Ramdhan Pomanto
(celebesonline)

CELEBESONLINE (Makassar): Anggota DPRD Makassar menentang rencana Pemerintah Kota Makassar yang akan membuat patung tiga tokoh dunia. DPRD Makassar menyebut, rencana tersebut dapat ditunda apalagi Pendapatan Asli Daerah terlampau minim dari target yang diharapkan.

Pendapatan Asli Daerah Kota Makassar hanya Rp 500 milliar dari target yang diharapkan sebesar Rp 1,3 trilliun. Inilah salah satu alasan Basdir, anggota DPRD Makassar, menolak. “Rencana itu tidak relevan dan belum bisa disebut sebagai prioritas,” kata Basdir di Gedung DPRD Makassar, Rabu (12/10/2016).

Pemerintah Kota Makassar akan membuat patung Syekh Yusuf, Nelson Mandela, dan Mahatma Gandhi. Rencana ini sudah pernah diutarakan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan kembali diungkapkan lagi pada bulan ini.

Menurut Basdir, seharusnya Wali Kota Makassar dapat lebih memprioritaskan anggaran APBD untuk merealisasikan program yang penting bagi rakyat kecil. Apalagi masih banyak masyarakat miskin kota yang belum tersentuh program pemerintah kota, di antaranya masalah kesehatan dan pendidikan dan pembangunan infrastruktur irigasi untuk menghadapi banjir.

Basdir menambahkan, Wali Kota Makassar harus dapat melihat keterkaitan tiap tokoh yang bakal dibuatkan patung untuk dipajang di anjungan Pantai Losari. Pasalnya, masih ada tokoh semisal Karaeng Pattingalloang yang juga dapat dibuatkan patung karena kecerdasannya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.