Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 12 Oct 2016 - 22:11 wita

Pedagang Pasar Sentral Makassar Tunggu Keputusan Jusuf Kalla

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Jusuf Kalla di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional
Jusuf Kalla di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional
(TWITTER/@atr_bpn)

CELEBESONLINE (Makassar): Asosiasi Pedagang Makasar Mall (APMM) kecewa dengan pertemuan di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (12/10/2016), yang tidak menghasilkan kesepakatan antara pedagang dengan pengembang Makassar Mall, PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR). Pedagang pun diminta untuk harus bersabar menunggu kejelasan harga

Pertemuan di Kampus Unhas, Tamalanrea, dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arif, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, perwakilan pedagang Makassar Mall, PT Makassar Tunggal Inti Raya (MTIR) selaku pengembang, dan jajaran PD Pasar Makassar. Hasil pertemuan itu akan diberikan ke Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang akan ke Makassar 14 Oktober 2016.

Ketua APMM Muhammad Sahib mengatakan, pihaknya kini bergantung kepada keputusan Gubernur Sulsel dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jusuf Kalla sudah pernah ke Makassar Mall dan telah meminta Kadin Sulsel untuk membantu mengatasi mengenai penentuan harga lods pasar. Nyatanya sampai saat ini, pedagang dan MTIR belum menemukan kata sepakat mengenai harga yang pantas untuk lods pedagang.

Kuasa hukum Makassar Mall Muhammad Hasrul mengatakan, pihak MTIR tidak punya niat baik menyelesaikan persoalan pasar. Kesepakatan yang seharusnya dapat dilakukan harus tertunda sebab pengembang menolak menyepakati harga yang ditawarkan pedagang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.