Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 12 Oct 2016 - 16:24 wita

Mahasiswa Unibos Wakili Sulsel di Pekan Seni Mahasiswa Nasional

Editor: yani - celebesonline.com
Andhika Risky
Andhika Risky
()

CELEBESONLINE, Makassar – Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Bosowa, Andhika Risky Saputra, berhasil meraih juara pertama dalam seleksi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida), September lalu. Andhika Risky sebagai pemenang seleksi kategori Lomba Baca Puisi.

Atas prestasi itu, Andhika berhasil mewakili Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Sulawesi Selatan menuju ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, besok, Kamis (13/10/2016).

Baca puisi bagi Andhika adalah sesuatu yang menarik. Selain karena ketertarikannya dalam dunia puisi, Andhika juga begitu gemar menggeluti hal-hal yang berkaitan dengan sastra lainnya.

“Menulis dan baca puisi memang hobby saya. Itu juga sebabnya saya ikut dalam Lembaga Kesenian Mahasiswa (LKM) Unibos khususnya divisi sastra. Sebab saya melihat puisi bukan hanya sekedar rangkaian kata biasa, tetapi makna yang terkandung disetiap bait kalimatnya adalah ungkapan perasaan manusia yang dituangkan dalam kata yang lebih indah,” ungkap Andhika.

Dalam seleksi yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai universitas di Sulawesi Selatan ini, Andhika Risky dalam pembacaan puisi membawakan “Padamu Jua” karya Amir Hamzah dan “Tanah Air Mata” karya Sutardji Calzoum Bachri. Puisi ini dipilihnya karena tempo dan lirik yang membuatnya harus lebih mampu berlatih dalam permainan kata dan intonasi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.