Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 12 Oct 2016 - 20:49 wita

Kabar Buruk: El Clasico Barcelona vs Real Madrid Tidak Disiarkan

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Barcelona
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Barcelona
(@realmadriden)

CELEBESONLINE (Makassar): Beruntunglah warga Indonesia, hampir semua pertandingan sepakbola kelas internasional bisa disaksikan melalui televisi. Tapi bagi warga Inggris, kenyamanan seperti itu tidak sepenuhnya bisa dinikmati.

Salah satunya, laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Nou Camp, 3 Desember 2017. Laga penuh emosi ini bakal tidak bisa disaksikan melalui televisi. Peraturan negeri setempat melarang hal itu.

Pertandingan Barcelona melawan Real Madrid akan berlangsung mulai pukul 15:15 waktu Inggris. Seusai peraturan di Inggris, pertandingan sepakbola yang terjadi pukul 14:45 hingga 17:15 sore tidak boleh disiarkan di televisi.

Peraturan yang sudah dibuat sejak 1960 itu bertujuan agar tidak mengganggu kegiatan warga Inggris mencari penghasilan. Juga untuk menghindari berkurangnya warga Inggris ke stadion. Kendati demikian, peraturan ini pernah dikecualikan sewaktu final Piala FA tahun 2012. Pertandingan sedianya dimulai pukul 15:00 menjadi 17:00 waktu setempat.

Gara-gara peraturan itu, warga Inggris pernah 15 menit terlambat menyaksikan laga perdana Luis Suarez memperkuat Barcelona tahun 2014. Pertandingan yang dimulai pukul 17:00 Wita, baru bisa disiarkan pada pukul 17:15 waktu setempat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.