Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 12 Oct 2016 - 20:59 wita

Baru Wisuda, 45 Lulusan Poltek Bosowa Langsung Diterima Kerja

Reporter: apri |  Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Sebanyak 112 lulusan Politeknik Bosowa mengikuti Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda Diploma III atau Ahli Madya di kampus Poltek, Jalan Kapasa Raya Nomor 23, Makassar, Rabu (12/10/2016). Dari 112 alumni tersebut, 45 diantaranya langsung diterima di unit bisnis Bosowa Corporation.

Penyerahan kontrak kerja langsung diberikan kepada para lulusan yang secara simbolis diserahkan Direktur HRD Bosowa Corporation, Danang, dam diterima secara simbolis dua alumni, salah satunya Amal Mulia dari Prodi Mekatronika. Penyerahan ini disaksikan langsung Founder Bosowa Group Aksa Mahmud dan Diretur Bosowa Foundation, Melinda Aksa, serta Direktur Poltek Bosowa, Alang Sunding.

Selain di Bosowa, lulusan Poltek Bosowa lainnya juga mendapat tawaran kerja di perusahaan rekanan. Selain itu, ada 3 lulusan yang bertekad mengikuti jejak Aksa Mahmud menjadi entrepreneur.

Aksa Mahmud sudah menjanjikan bahwa lulusan terbaik Poltek Bosowa akan mendapat kesempatan kerja di unit bisnis Bosowa. Karena itu, disiplin ilmu di Poltek disesuaikan dengan unit bisnis yang digarap Bosowa Foundation.

“Kalian adalah orang hebat dengan keahlian spesialisasi. Jadi, jangan sampai alumni Poltek menganggur,” tambahnya. “Kemampuan kalian akan dibutuhkan di industri. Karena itu, perusahaan yang akan merekrut kalian,” tuturnya.

“Ke depan, generasi berikut, Bosowa harus prioritaskan penerimaan Bosowa dari alumni dari Politeknik Bosowa dan Unibos,” ucap Aksa.

Sementara itu, Direktur Poltek Bosowa, Alang Sunding, menambahkan bahwa dari 45 lulusan yang sudah dinyatakan diterima di unit bisnis Bosowa akan diberikan kontrak kerja secara bertahap.

Selain Amal Mulia, alumni Poltek Bosowa lainnya yang juga mendapat kontrak kerja adalah Nabila Faidah Bahra dari prodi Perhotelan. Nabila yang juga merupakan lulusan terbaik kedua (IPK 3,80) Poltek Bosowa ini mengkau bangga karena sudah mendapat kepastikan kerja. Ia diterima di unit perhotelan milik Bosowa.

“Senang sekali, bisa membanggakan orang tua. Setelah ini, saya tidak perlu lagi menyusahkan mereka,” kata Nabila.

Ayah Nabila, Ahmad Faizal, pun tidak kalah bangganya. Pria yang telah mengabdi di Bosowa selama 30 tahun dan sekarang menjabat sebagai head Bosowa Sport itu kagum karena anaknya memberikan prestasi luar biasa di kampus.

“Senang melihat anak saya mencapai prestasi ini. Dia yang terbaik di prodinya dan terbaik kedua di Poltek Bosowa. Ini prestasi yang luar biasa dan dia pun diterima kerja. Sebagai orang tua, sangat bangga,” ucap Faizal.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.