Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 11 Oct 2016 - 16:11 wita

Rombongan Haji Terakhir Asal Sultra Tiba di Makassar

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Kakbah
Kakbah
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 21 asal Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Debarkasi Haji Sudiang Makassar, Selasa (11/10/2016) pagi. Kedatangan kloter 21 ini sekaligus merupakan kloter terakhir yang tiba di Debarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar.

Dari 1.335 jamaah asal Sulawesi Tenggara yang diberangkatkan dari Makassar ke Tanah Suci Mekkah tahun ini, satu di antaranya meninggal di saat menjalankan ibadah haji. Khusus yang tiba hari ini berjumlah 453 jamaah haji.

Kedatangan jamaah haji kloter 21 ini diterima dan disambut sejumlah pejabat Kemenag sejumlah kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Tenggara di aula penerimaan Asrama Haji Sudiang Makassar. “Jamaah haji tahun ini lebih banyak dari Kolaka, mereka umumnya pengusaha atau petani. Sisanya PNS,” kata Asisten I Setda Kolaka M Ismail.

Ismail menambahkan, daftar tunggu di Sulawesi Tenggara paling banyak di Kolaka. Selain masyarakatnya terbilang mapan juga disebabkan tingginya kesadaran masyarakat Kolaka menunaikan rukun haji guna menyempurnakan ibadahnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.