Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 11 Oct 2016 - 15:56 wita

PNS Sulsel Golongan Rendah Bakal Dapat Rumah Murah

Reporter: Mardianto |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PNS (ilustrasi)
PNS (ilustrasi)
(inilah.com)

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) terus melakukan berbagai program untuk menghadirkan kehidupan yang layak bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sulsel. Salah satunya dengan program rumah bersubsidi.

Rumah bersubsidi ini merupakan bagian dari program Gerakan Seribu Kebaikan yang telah dicanangkan Gubernur Sulsel. Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Andi Bakti Haruni mengatakan, selama ini pemerintah sudah banyak memprogramkan pembangunan perumahan tetapi hanya ditujukan untuk masyarakat umum. “Kali ini program rumah bersubsidi dikhususkan bagi PNS utamanya bagi PNS yang memiliki golongan rendah,” kata Andi Bakti Haruni.

Rumah bersubsidi tersebut dalam proses pembangunan yang tersebar di beberapa wilayah di kawasan strategis Mamminasata yakni Makassar, Gowa, Maros, dan Takalar. Selain subsidi sebesar Rp 10 juta dan suku bunga yang rendah dengan cicilan tetap, rumah murah bersubsidi ini juga dapat menggunakan tabungan perumahan PNS atau Tarum-PNS. Sedikitnya 43 ribu PNS di sulsel yang masih belum memanfaatkan Tarum-PNS.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.