Friday, 09 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 11 Oct 2016 - 22:54 wita

Pemerintah Siap Penuhi Permintaan Asosiasi Angkutan, Sopir Batal Mogok

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Rencana aksi mogok sopir angkutan umum dari Maros, Gowa, dan Makassar yang akan dilakukan besok, Rabu (12/10/2016) batal terlaksana. Hal ini disepakati setelah instansi terkait menggelar rapat di Dishub Kota Makassar, Jalan Malengkeri, Selasa (11/10/2016) sore.

Rapat tersebut digelar setelah muncul surat pemberitahuan tentang aksi menolak hadirnya angkutan berbasis online.

Pertemuan itu dihadir plt Kadishub Sulsel, M Ilyas Iskandar dan Ketua Organda Kota Makassar, Saenal Abidin.

Rapat yang dibuka Kadishub Makassar, Mario Said, itu juga dihadiri Kapolrestabes bersama jajarannya. Nampak juga Kaban Kesbangpol, Rompe Gading Patiroi, Kepala Terminal Hakim Syahrani, Ketua sopir jurusan Kampus, serta staf Dishub Makassar.

Hadir juga Ketua Organda Pelabuhan, Darwis, Ketua Angkutan Bandara dan Ketua Sopir Taxi non Aplikasi Kota Makassar, Burhanudin.

Rapat itu untuk mendengarkan keluhan sopir angkutan umum plat kuning, baik petepete ataupun taksi, atas maraknya angkutan berbasis online. Mereka meminta pihak terkait untuk menghentikan operasional aplikasi angkutan online.

Mereka mendesak pemerintah menghentikan aplikasi angkutan umum online, menutup perwakilan perusahaan angkutan umum online, serta menghentikan pembangunan halte halte di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pihak terkait yang hadir di rapat tersebut menerima permintaa asosiasi angkutan umum. Pemerintah pun siap memenuhi permintaan tersebut.

“Kami sudah memberikan jawaban atas tuntutan mereka. Sehingga mereka tidak jadi mogok. Kasihan masyarakat jadi terlantar,” kata Saenal Abidin.

“Ada hal-hal yang bel disetujui. Makanya, mereka akan melakukan unjuk rasa di Terminal Daya,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.