Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Monday, 10 Oct 2016 - 15:46 wita

Ralat Ucapannya, Joko Driyono Pastikan Tidak Ada Sanksi Untuk Rizky Pellu

Editor: yani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Rasyid Bakri (tengah) bersama dengan Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga.
Pemain PSM dengan Jersey yang tertulis "Bosowa Semen"
(Instagram/@psm_makassar)

CELEBESONLINE, Makassar – Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, akhirnya meralat pernyataannya terkait sanksi kapten PSM Makassar, Rizky Pellu. Jokdri, sapan Joko Driyono, menegaskan bahwa tidak ada hukuman untuk Rizky Pellu.

Semalam, saat laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jokdri mengatakan bahwa Rizky Pellu dilarang membela PSM di turnamen jangka panjang TSC 2016. Hal ini berdasarkan penolakan Rizky Pellu bergabung dengan timnas karnea tidak mendapat ijin dari manajemen PT PSM serta tim kepelatihan.

“Termasuk untuk pertandingan besok (hari ini melawan PS TNI). Kami pertimbangkan bahwa siapapun yang dipanggil, termasuk Rizky Pellu, tidak valid untuk bermain,” kata Jokdri kepada media tadi malam.

Manajemen PT PSM mengatakan bahwa pihaknya tidak melepas Rizky karena tidak pemanggilan resmi dari PSSI. Rizky dipanggil mendadak dan hanya lewat telepon. Karena itu, manajemen protes atas pemberitaan tersebut.

Setelah mendapat protes dari manajemen, Jokdri menyadari kesalahannya. Ia telah konfirmasi ke PSSI dan memang benar tidak ada pemanggilan resmi dari induk organisasi sepakbola Indonesia itu.

“Tidak ada hukuman. Yang bersangkutan ternyata tidak dipanggil secara resmi,” kata Jokdri.

“Larangan harus didasarkan panggilan resmi PSSI. Semalam, sampai pagi tadi, PT GTS sudah verifikasi administrasi yang bersangkutan (Rizky Pellu) dan memang tidak ada pemanggilan resmi dari PSSI,” ucapnya.

Dengan demikian, Rizky Pellu dipastikan bisa membela tim Juku Eja melawan PS TNI di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, malam nanti. PSM Makassar bertekad untuk menjaga trend belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir ini.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.