Sunday, 19 February 2017
Trending Topics:
Monday, 10 Oct 2016 - 11:04 wita

Aduh, GTS Larang Rizky Pellu Bela PSM

Editor: Apriani - celebesonline.com
Rizky Pellu
Rizky Pellu
()

CELEBESONLINE, Makassar – Keputusan manajemen dan kepelatihan PSM Makassar untuk melarang Rizky Pellu bergabung dengan timnas berujung sanksi. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) melarang sang kapten membela PSM di turnamen jangka panjang TSC 2016.

Sanksi itu dimulai saat PSM menjamu PS TNI di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, hari ini, Senin (10/10/2016). Hal itu disampaikan Direktur Utama PT GTS di sela-sela laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) malam.

“Termasuk untuk pertandingan besok (hari ini). Kami pertimbangkan bahwa siapapun yang dipanggil, termasuk Rizky Pellu, tidak valid untuk bermain,” kata Jokdri, sapaan Joko Driyono, dilansir dari Bola.com.

Karena itu, Jokdri menyayangkan alasan PSM menolak untuk melepas Rizky Pellu hanya karena tenaganya dibutuhkan Robert Rene Alberts.

“Nggak boleh bilang begitu karena semua klub juga butuh. Borneo FC dan Semen Padang juga bilang seperti itu. Makanya, karena butuh pemain itu, ada perdebatan yang intens hingga keluarnya batasannya dua pemain tiap klub,” ucap pria asal Ngawi, Jawa Timur.

Joko juga mengungkapkan bahwa Komisi Disiplin PSSI memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan terhadap setiap klub yang tidak mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

“Yang jelas, kami juga dalam posisi menunggu keputusan Komdis karena ini menyangkut non commitment. Komdis PSSI bisa melakukan tindakan terhadap klub yang tidak mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia,” kata Joko mengakhiri.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.