Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Sunday, 09 Oct 2016 - 17:55 wita

Lolos Verifikasi Badan Hukum, PSI Siap Ramaikan Pemilu 2019

Reporter: apri |  Editor: Apriani - celebesonline.com
Sekertaris DPS PSI Sulsel, Fadli Noor (kiri)
()

CELEBESONLINE, Makassar – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sedang bergembira karena telah dinyatakan lolos verifikasi dan resmi sebagai organisasi berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Menariknya lagi, dari lima partai yang mendaftar menjadi badan hukum ke Kemekum HAM, hanya PSI yang dinyatakan lolos.

Empat partai lainnya yang harus gigit jari adalah Partai Islam Damai Aman (Idaman), Partai Rakyat, Partai Berdaulat, dan Partai Kerja Rakyat Indonesia. Partai Idaman diketahui milik Raja Dangdut Rhoma Irama.

Selain Kemenkum HAM, tim verifikasi partai politik tahun 2016 ini juga terdiri dari Kemendagri, Kesbangpol Provinsi dan kabupaten/kota, serta tim teknis lainnya.

“Alhamdulillah, kami senang sekali karena telah lolos verifikasi dan mendapatkan status organisasi berbadan hukum,” ujar Sekertaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Sulawesi Selatan, Fadli Noor. “Kami memenuhi persyaratan yang tertuang dalam UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik, termasuk pemenuhan kuota 30 persen perempuan.”

Dengan lolos verifikasi ini, maka peluang untuk bisa ikut dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 tinggal selangkah lagi. Partai pimpinan Grace Natalie itu siap menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendapatkan satu tiket peserta pemilu 2019.

“Kami siap menghadapi verifikasi dari KPU karena semua organ partai PSI ini nyata bukan fiktif. Mulai dari kecamatan hingga provinsi, semua ada orangnya dan strukturnya bekerja,” ungkap Fadli.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.