Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 08 Oct 2016 - 11:38 wita

Organda Minta Aplikasi Taksi Online Ditutup

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Makassar minta pelaku bisnis jasa taksi online untuk sementara hentikan perekrutan di Makassar. Pasalnya, taksi online dinilai melabrak aturan serta mengabaikan prosedur untuk mendapatkan legalitas jasa transportasi publik yang selama ini dilakukan jasa angkutan resmi.

Opersional angkutan berbasis online di Makassar terus mendapat penolakan dari kalangan pelaku jasa angkutan konvensional. Para pengemudi taksi maupun angkutan umum lainnya mengeluhkan adanya ketimpangan pendapatan dikarenakan kehadiran taksi berbasis aplikasi yang beroperasi secara ilegal.

Ketua Organda Kota Makassar, Zainal Abidin, mengatakan, penyedia jasa angkutan taksi online di Makassar terus melakukan perekrutan tanpa ada niat untuk mengurus izin operasional sebagai angkutan publik. “Sehingga dikhawatirkan akan terjadi konflik dengan pelaku jasa taksi konvensional yang kerap merasa dirugikan,” ucap Zainal.

Sementara itu, pihak organda Kota Makassar mendesak pemerintah provinsi menutup sementara aplikasi online hingga ada aturan resmi pemerintah terkait izin opersional di Makassar.(*)

Azwar Parawangi/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.