Saturday, 10 December 2016
Trending Topics:
Saturday, 08 Oct 2016 - 12:38 wita

Bupati Takalar Diperiksa Kejati Terkait Dugaan Penjualan Lahan Negara

Editor: yani - celebesonline.com
Burhanuddin Baharuddin
()

CELEBESONLINE, Makassar – Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin, kembali tersandung kasus dugaan penjualan lahan negara seluas 40 hektar kepada investor asal Tiongkok. Kasus ini terungkap setelah Aliansi Pemuda dan Mahasiswa melaporkan kasus ini kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar.

Kasus inipun kini bergulir di Kejati dengan status penyelidikan.

Burhanuddin dipanggil Kejati kemarin, Jumat (7/10/2016) pagi untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan penjualan aset negara seluas 40 hektar yang berada di Kabupaten Takalar.

Kasus dugaan penjualan aset negara tersebut sempat bergulir di Kejaksaan Negeri Takalar, beberapa waktu lalu, dengan status tahap penyidikan. Namun, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi Takalar tak puas dengan kinerja Kejari Takalar lantaran dianggap lamban menangani kasus tersebut sehingga mendesak Kejati Sulselbar untuk mengambil alih kasus tersebut.

Sebelumya, tim penyidik Kejati Sulselbar juga telah menyelidiki dugaan tersebut berdasarkan laporan yang masuk yang diperoleh dari data dokumen Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar dan Dinas Transmigrasi Takalar.

Mardianto/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.