Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 07 Oct 2016 - 19:54 wita

Pengamat: Agus Arifin Nu’mang Harus Kerja Keras Kalau Mau Jadi Gubernur

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Agus Arifin Nu'mang
Agus Arifin Nu'mang
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sosok Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang yang telah mampu mendampingi Gubernur Sulsel selama dua periode menjadi faktor utama yang patut diperhitungkan siapa saja yang hendak maju sebagai calon Gubernur Sulsel. Agus dipandang banyak belajar dari Syahrul Yasin Limpo sehingga punya modal besar untuk menjadi calon Gubernur Sulsel.

Kendati demikian, Agus masih harus bekerja keras. Pengalaman menjadi wakil Syahrul selama dua periode pemerintahan masih harus ditambah dengan upaya meningkatkan faktor ketepilihannya di Pemilihan Gubernur Sulsel. “Agus butuh kerja keras untuk bisa bersaing dengan sosok lainnya karena Agus juga memiliki banyak kekurangan karena ia belum menyatakan apakah akan ikut Pemilihan Gubernur Sulsel atau tidak,” kata Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir kepada CELEBES TV.

Menurut Suwadi, meski Agus dikabarkan akan maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pilgub tahun 2018, Agus belum seperti beberapa tokoh lain yang sudah menyiratkan akan maju di Pilgub Sulsel. Nama-nama tersebut yakni mantan Kapolda Sulsel Irjen Polisi Burhanuddin Andi, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPR PDIP Andi Ridwan Wittiri, dan Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah sudah banyak melakukan pengenalan di beberapa daerah.

“Popularitas Agus harus ditingkatkan jika memang ia ingin maju di Pilgub Sulsel,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.