Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Friday, 07 Oct 2016 - 19:19 wita

Jamaah Haji Papua Barat Hanya Boleh Tinggal di Makassar Tiga Hari

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Kakbah
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jamaah Haji kelompok terbang 16 asal Provinsi Papua telah tiba di Makassar, Jumat (07/10/2016) pagi. Mereka akan dipulang bertahap oleh Kanwil Kemenag Provinsi Papua Barat.

Kemenag Provinsi Papua Barat memberi waktu jamaah hajinya singgah paling lama tiga hari. Fasilitas ini khusus kepada mereka yang berasal dari Sulsel agar bisa mengunjungi keluarganya. Selanjutnya lebih dari tiga hari, jamaah diharuskan kembali ke Papua Barat karena akan dikenakan sanksi apabila terlambat.

Pemulangan tahap pertama pada Jumat malam ini melalui Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar. Sebagian jamaah haji yang akan dipulangkan lebih awal ini di antaranaya tujuan Kabupaten Manokwari, Kota Sorong, dan Kabupaten Sorong.

Sedangkan sisa jamaah haji yang belum dipulangkan Jumat malam ini akan dijadwalkan tiga hari ke depan setelah selesai singgah di keluarga masing-masing di Sulawesi Selatan. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Papua Barat Sri Astuti Nurmaya mengatakan, hanya diberi waktu tiga hari transit.

Sri Astuti Nurmaya menambahkan jamaah haji yang singgah di Makassar lebih dari tiga hari akan didenda sebab biaya pemulangan yang digunakan menggunakan biaya Pemprov Papua barat. “Makanya mereka harus mengikuti ketentuan yang ada,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.