Sunday, 22 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 06 Oct 2016 - 19:12 wita

Uang di Smansa Makassar Hilang, Ismunandar Marah

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Uang senilai Rp 110 juta yang hilang di brankas SMA Negeri I (Smansa) Makassar membuat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar sangat marah. “Saya heran, mengapa uang sebanyak itu disimpan di sekolah? Mengapa tidak di rekening bank?” kata Ismunandar kepada CELEBES TV.

Ismunandar juga heran dengan sikap Kepala SMA Negeri I Makassar Abdul Hajar yang lalai menjaga uang tersebut. Ia bingung mengapa kamera pengintai (CCTV) yang ada di sekolah itu justru tidak berfungsi. “Saya mau tahu bagaimana sebenarnya sistem pengamanan di sekolah itu?” ujarnya.

Brankas SMA Negeri 1 Makassar dibawa kabur maling. Akibatnya, sekolah yang berada di Jalan Bawakaraeng itu kehilangan uang yang berada dalam brankas tersebut senilai Rp 110 juta.

Kepala SMAN 1 Makassar, Abdul Hajar, kaget saat tiba di sekolah tadi pagi, Kamis (6/10/2016). Ia heran melihat pintu ruangannya rusak akibat congkelan benda tajam.

Setelah memasuki ruangannya, firasat Hajar makin tidak nyaman. Ia melihalt ruangannya sudah diobrak-abrik pencuri.

Brankas yang ada dalam ruangan tersebut hilang dibawa maling. Brankas itu berisi uang sebanyak Rp 110 juta dimana Rp 105 juta diantaranya merupakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Akibat kejadian ini, sebanyak 1.300 siswa SMAN 1 Makassar tidak mendapat dana BOS. Kasus ini ditangani Polsek Bontoala dan mencoba mencari pelaku pembobolan yang diduga pelakunya berjumlah 4 orang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.