Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 05 Oct 2016 - 1:10 wita

Pemanas Air Meledak di RS Siloam, Pasien Dievakuasi ke Halaman

Reporter: apri |  Editor: yani - celebesonline.com
Pasien RS Sioam dievakuasi ke halaman rumah sakit.
Pasien RS Sioam dievakuasi ke halaman rumah sakit.
()

CELEBESONLINE, Makassar – Ledakan terjadi dari lantai 9 RS Siloam, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (4/10/2016) sekitar pukul 22.15 wita. Ledakan tersebut membuat dinding tembok di lantai 9 roboh dan menimpa dua buah mobil yang terparkir di halaman belakang.

Pasien di lantai 5,6, dan 7 kaget mendengar ada ledakan seperti suara guntur yang keras. Ledakan itu disertai dengan getaran. Pasien dan keluarga pasien panik dan mencoba untuk menyelamatkan diri karena mengira akan ada gempa.

Seorang cleaning service sempat melihat ada percikan api di lantai 9 dan tidak lama kemudian terdengar ledakan keras. “Saya saja hampir kena rutuhan betonnya karena saya memang mau ke belakang buang sampah. Untung, saat itu saya dipanggil security,” ucap Ramlah.

“Kami di lantai 6 mendengar ada suara keras. Tapi yang paling terasa adalah getarannya. Kami langsung mengevakuasi pasien ke halamana rumah sakit,” tambah seorang perawat RS Siloam.

Sementara itu, Latief Dg Siallu, mengaku sudah tertidur saat kejadian. Dia bersama istrinya kaget mendengar ledakan keras dan langsung bergerak untuk menyelamatkan diri. Pasien dengan cedera di kakinya itu sempat kecewa karena petugas mengarahkannya untuk turun lewat tangga darurat akibat lift dimatikan sementara. “Tapi, kaki ku ini sakit, bagaimana bisa turun tanggan dari lantai tujuh,” ucapnya.

PR RS Siloam, Putri Amelia, mengakui adanya ledakan tersebut. Pihaknya menyerahkan kepada pihak berwajib untuk menyelediki penyebab ledakan tersebut. “Kejadian ini tidak mengganggu perawatan kesehatan bagi pasien. Mereka sudah kami antar untuk kembali ke kamar masing-masing,” ucapnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengunjungi lokasi kejadian. “Ia mengatakan bahwa ledakan tersebut bersumber pada water heater atau pemanas air. Diduga ada gas elpiji yang bocor yang digunakan untuk water heater itu sehingga memicu ledakan,” ucap Pramono.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.