Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 04 Oct 2016 - 16:29 wita

Prestasi Sulsel di PON Jabar Mengecewakan

Reporter: firman |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PON Jawa Barat
PON Jawa Barat
()

CELEBESONLINE (Makassar): Prestasi tim Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 dinilai buruk dan mengecewakan. Tidak hanya karena perolehan medali menurun tetapi juga sejumlah cabang olahraga yang diunggulkan harus pulang tanpa medali emas.

Posisi ke-12 dalam urutan peraihan medali cukup jauh dari target yakni berada di posisi 6. Pada PON sebelumnya di Riau tahun 2012, Sulsel berada di urutan ke-7 dengan 19 emas, 17 perak, dan 21 medali perunggu. Pada PON XVII 2008 di Kalimantan Timur, Sulsel berada di peringkat 6.

Pengamat olahraga Sulsel, Mirdan Midding, menilai buruknya prestasi Sulsel akibat KONI Sulsel belum bisa menjalankan manajemen pembinaan yang baik. “Sistem pembinaan olahraga semestinya dilakukam secara desentralisasi, diserahkan ke masing-masing cabang atau daerah dan tidak dilakukan terpusat,” kata Mirdan yang juga Kepala SMA Negeri 3 Makassar.

Ia menilai dana bukan solusi terbaik bagi atlit untuk mencapai prestasi terbaik tetapi semangat atlit yang harus diprioritaskan. “KONI juga harus punya peta kekuatan daerah lain agar Sulsel bisa mengukur dirinya,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.