Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 04 Oct 2016 - 15:02 wita

Korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Sulsel Mencapai 3.000 Orang

Editor: Apriani - celebesonline.com
Rumah ini dijadikan padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Makassar
()

CELEBESONLINE, Makassar – Estimasi korban penipuan dan penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang masuk ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mencapai 3.000 orang. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah seiring berjalannya penyelidikan.

Kabid Humas Polda, Kombes Pol Frans Barung Mangera, kasus Dimas Kanjeng ini sudah mencapai atensi nasional. “Karena itu, makanya juga menjadi perhatian kepolisian,” ucapnya.

Dalam melakukan penyelidikan, Polda Sulsel berkolaborasi dengan Polda Jatim dalam penyelidikan. Polda Sulsel dan Jatim akan melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi, barang bukti, dan isu lima ratus kilogram emas yang akan dilakukan di Padepokan Dimas Kanjeng di Jalan Bontobila, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala.

Dari padepokan, penyelidikan akan berlanjut di rumah salah seorang korban, yakni almarhumah Najemiah di Jalan Sunu. Kasus yang masih dalam penyelidikan dan pengumpulan data ini diakui Barung telah banyak memakan korban.

“Pengikut Dimas Kanjeng di Sulsel ini mencapai 3.000 orang. Mereka ini orang-orang yang sudah menjadi korban. Mungkin jumlahnya lebih dari itu,” ungkap Frans Barung.

Frans Barung menambahkan, olah TKP akan dilakukan jika tim dari Mabes Polri telah datang di Makassar. Diperkirakan, tim tiba di Makassar hari ini, Selasa (4/10/2016).

Rifkah Azizah Ibrahim/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.