Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 04 Oct 2016 - 13:55 wita

Kadisnaker Makassar Dilantik Jadi Ketua FPTI Makassar

Editor: Apriani - celebesonline.com
Ketua FPTI Sulsel, Baco Ahmad, (baju hitam) melantik pengcab FPTI Makassar, Selasa (4/10/2016)/ foto: Apri
()

CELEBESONLINE, Makassar – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Andi Bukti Djufrie, dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar di Hotel D’Maleo, Selasa (4/10/2016). Bukti bersama pengurusnya untuk masa bakti 2016-2020 dilantik Ketua Pengprov FPTI Sulsel, Baco Ahmad.

Bukti Djufrie yang pada pengurus sebelumnya menjabat sebagai ketua harian terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah luar biasa (musdalub), beberapa waktu lalu. Musdalub digelar setelah ketua dan sekertaris sebelumnya mengundurkan diri.

“Saya diberikan amanah pengurus dan klub untuk menjadi ketua FPTI Makassar. Di bawah kendali saya, kami pengurus siap melanjutkan program sebelumnya yang belum terealisasi. Saya bersyukur karena Bapak Walikota (Danny Pomanto) memberikan dukungan dengan mencarikan solusi mengenai sarana dan prasarana olahraga panjant tebing ini,” ucap Bukti Djufrie usai dilantik.

“Selain sarana, tentu kami juga akan fokus pada pada pembinaan usia dini, dengan akan memasuki sekolah-sekolah. Kebetulan, Pemkot memiliki program satu siswa satu kegiatan olahraga, maka ini bisa menjadi jalan kmai untuk bisa lebih dicintai siswa untuk dibina menjadi atlet,” tambah Bukti Djufrie.

Sementaran itu, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, mengaku bangga bisa hadir pada pelantikan pengcab FPTI Makassar tersebut. Ia pun berjanji akan mendukung program kerja sekaligus membantu menyediakan lahan untuk sarana bagi olahraga tersebut.

“Panjat tebing adalah olahraga yang luar biasa, olahraga jantan. Tapi, kita akui sarana untuk ini (dinding panjat) masih minim di Makassar. Karena itu, saya akan tawarkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk membangun di Panta Losari,” ucap Danny.

“Kita akan lihat lokasinya di Pantai Losari dengan latar belakang laut. Kan akan terlihat indah saat sunset. Sehingga ada nuansa touristiknya. Sehingga, makin banyak yang akan tertarik menekuni olahraga ini,” tambah Danny.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua KONI Makassar, Agar Jaya, serta Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, dan Kadispora Makassar Andi Hendra Hakamuddin Jamal.

Berikut susunan Pengcab FPTI Makassar periode 2016-2020:

Ketua Umum: Andi Bukti Djufrie
Ketua Harian: Armansyah
Sekertaris Umum: Sonny Dicky
Bendahara Umum: Andi Rahmat

Bidang Organisasi: Jabbar (koordinator), Bismar Amir, Tajirin
Biro Sekretaris: Sulaefah (Koordinator), Hamsinah, M Ridwan
Bidang Humas dan Media Informasi: Dek Rolly Ahmad (koordinator), Asmiaty, Zulkifli
Bidang Kompetensi: Mustari Zainal (koordinator), Nurikhsan, Muhlis
Biro Juri Jalur: Kamlah (koordinator), Dewi Christianti, Sri Endang Susilawati
Bidang Pembinaan Prestasi: Nurmansyah (Koodrinator), Muktamar Jaya, Kink Kusuma Rein, A Lipank R
Biro Panjat Tebing Alam: Ahmad Kadin (koordinator) dan Muhamamd Yusran
Biro Pelatih: Tamsil Onchy (koordinator) dan Arman Machmud
Bidang Litang: Andi Ariansyah (koordinator), Andi Iskandar, Abdul rajab
Bidang Vertical Rescue: Zainal Mile (koordinator), erniwti, Ramadhan, Nur Sapriani, Rahmawati, Muhamamd Arief, Syahrir, Rinaldi Awaluddin
Bidang Standarisasi dan Akreditasi: Supeno Pani (koordinator), Taufik Hidayat, A Akhyati

Danny Pomanto berfoto bersama dengan pengcab FPTI Makassar

Danny Pomanto berfoto bersama dengan pengcab FPTI Makassar

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.