Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 04 Oct 2016 - 14:53 wita

Danny Pomanto Akan Masukkan Turnamen Panjat Tebing Internasional untuk F8 Tahun 2017

Reporter: apri |  Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, menawarkan kepada Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar untuk membangun sarana dinding panjat atau climbing wall di anjungan Pantai Losari. Hal itu ditawarkan Danny saat melantik Pengcab FPTI Makassar periode 2016-2020 yang diketuai Andi Bukti Djufrie di Hotel d’Maleo, Makassar, Selasa (4/10/2016).

“Panjat tebing adalah salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas. Ini adalah olahraga luar biasa. Mereka yang menekuni olah raga ini tentunya orang-orang yang pemberani dan mampu mengambil keputusan tepat dengan cepat,” kata Danny.

“Saya akui, fasilitas untuk olahraga ini masih minim, karena itu Pemkot akan mendukung dan saya tawarkan dibangun di Anjungan Pantai Losari. Fasilitas climbing wall ini dapat diakses secara gratis oleh penikmat atau penggiat olah raga panjat tebing di Makassar. Minimal kita punya ada 4 sarana, satu sudah dibukakan jalan di anjungan, tiganya lagi bisa diusahakan oleh pengurus, Pemkot Makassar bersama pemrov Sulsel,” ucap Danny.

Danny memiliki alasan menawarkan membangun climbing wall di anjungan Pantai Losari. Menurutnya, ini akan memberikan daya tarik, baik warga Makassar maupun touris lokal dan internasional. “Climbing wall dengan latar pemandangan laut akan memberikan nuansa yang berbeda. Siapapun akan tertarik untuk menikmatinya,” ucap Danny.

Selain itu, Danny ingin ada turnamen Panjant tebing tingkat internaional yang akan digelar di sana. Danny ingin memasukkan turnamen internasional itu sebagai bagian dari F8 tahun depan.

“Saat pelakanaan F8 pada 8 september 2017 mendatang, kita ingin ada turnamen panjat tebing digelar. Ajak atlet nasional maupun internasional untuk memperlihatkan kemampuannya di sini. Saya yakin, banyak yang ikut karena lokasinya berbeda dari biasanya. Orang datang tidak hanya untuk berlaga tapi sambil menyaksikan sunset di Pantai Losari,” ungkap Danny.

Mendapat tawaran tersebut, Andi Bukti Djufrie mengaku siap untuk mewujudkannya. Menurutnya, ia akan segera merancang untuk bisa membangun fasilitas di Anjungan Pantai Losari. Dia berharap, harap sarana itu sudah bisa ada sebelum F8 mendatang.

“Membangun sarana Climbing wall itu butuh waktu 3-4 bulan. Dari sekarang kita akan merancangnya, termasuk mencari bantuan dana agar climbing wall itu bisa hadir. Semoga awal tahun depan sudah bisa ada,” ucap Andi Bukti.

Andi Bukti juga menambahkan bahwa bersama pengurusnya, ia siap menyelenggarakan turnamen internasional di Makassar. Apalagi, itu adalah satu targetnya, mengorbitka atlet Makassar yang bisa berprestasi sampai level internasional. “Ini adalah langkah awal, sehingga atlet-atlet kita termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.