Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 04 Oct 2016 - 20:03 wita

Bank Indonesia Tidak Menjamin Keaslian Uang Dimas Kanjeng

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Bank Indonesia tidak menjamin keaslian mata uang yang diduga hasil penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Bank Indonesia mengimbau masyarakat Sulsel untuk lebih waspada terhadap transaksi tunai jelang akhir tahun.

Dimas Kanjeng terlibat kasus penipuan dan penggandaan uang yang diduga telah melibatkan ribuan warga Sulsel. “Kami tidak berani menjamin keaslian uang yang diduga hasil penggandaan Dimas Kanjeng karena kami belum melihat bukti fisik mata uang Rupiah tersebut,” kata Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah I Sulawesi Selatan, wiwiek Sito Widayat, kepada CELEBES TV.

Bank Indonesia meminta masyarakat Sulsel perlu hati-hati dalam transaksi tunai sebab dari hasil temuan sepanjang tahun, Bank Indonesia mencatat peningkatan sebesar 121,43 persen di triiwulan tiga 2016 dibanding tahun 2015 lalu. Pada periode September 2016 telah terjadi menunjukkan penurunan pemalsuan dan peredaran uang palsu.

“Tetap hati-hati menggunakan mata uang kartal dengan memperhatikan metode 3D yakni dilihat, diraba, dan diterawang,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.