Friday, 09 December 2016
Trending Topics:
Monday, 03 Oct 2016 - 22:11 wita

PKPI Sulsel Masih Bingung Nasib Dualisme Partai

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PKPI
PKPI
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tingkat pusat hingga tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, masih harus menunggu keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM) terkait dualisme kepengurusan partai tersebut. Hal tersebut sebagai upaya menyelesaikan konflik yang terjadi di tubuh PKPI.

Dualisme kepengurusan PKPI diperkirakan akan segera berakhir pada pekan ini. Dua kubu pengurus PKPI di tingkat pusat bersama dengan sejumlah pengurus PKPI tingkat provinsi telah melakukan pertemuan yang membahas upaya penyelesaian konflik di tubuh partai tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulawesi Selatan Muhammad Arkam menjelaskan, bersama dengan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) sudah melakukan upaya penyelesaian konflik internal PKPI. Dua kubu PKPI yang dipimpin Hendropiroyono dan Harry Sudarno sudah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

kedua kubu juga sepakat menunggu putusan Kemenkum-HAM apakah PKPI diminta melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) kembali atau Kemenkum-HAM akan mengesahkan kepengurusan PKPI KLB Agustus lalu yang dipimpin Jenderal TNI Purnawirawan AM Hendropiyono. Putusan itu diakui Arkam akan diterbitkan Kemenkum-HAM pada pekan ini.

Arkam menambahkan, apapun yang menjadi putusan Kemenkum-HAM nantinya, seluruh pengurus PKPI di Indonesia harus tunduk pada putusan tersebut demi membesarkan PKPI di Indonesia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.