Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 03 Oct 2016 - 19:23 wita
,

Kelompok Accarita Sindir BPJS Kesehatan Pakai Sumbangan Uang

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE uang koin
Uang koin
(blogspot)

CELEBESONLINE (Makassar): Komunitas pengguna WhatsApp di Makassar, Accarita, mendatangi kantor BPJS Makassar, Senin (03/10/2016). Kunjungan tersebut untuk menyindir pelayanan BPJS Kesehatan yang dinilai banyak merugikan masyarakat.

Salah satu bentuk sindiran mereka yakni menyumbangkan sebagian dana yang berhasil dikumpulkan kepada BPJS Kesehatan. Sebelumnya mereka pernah mengumpulkan dana untuk membantu Januar yang kesulitan membayar biaya persalinan istrinya di Rumah Sakit Pendidikan Unhas senilai Rp 39 juta. Januar dan istrinya sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan, tetapi anak mereka baru didaftarkan setelah lahir. BPJS Kesehatan menolak klaim Januar karena penggunaan fasilitas BPJS Kesehatan untuk bayi bisa dilakukan paling cepat 14 hari setelah si bayi terdaftar.

Kepala Divisi Pendataan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Makassar, Yerry Gerson, pihaknya masih memperbaiki sistem pengelolaan kesehatan dan perbaikan itu membutuhkan kerjasama semua pihak.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Accarita, terkumpul dana sebesar Rp 25,5 juta. Dana itu tidak jadi diberikan ke Januar setelah Bupati Gowa melunasi biaya persalinan istri Januari. Dana itu akhirnya disumbangkan kepada tiga bayi masing-masing Faradhiba, Anita, dan Zakir.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.