Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Monday, 03 Oct 2016 - 16:12 wita

ITB dan Unhas Juara Lomba Konstruksi Ramping Memakai Lego

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Tim Unhas juara dua Kompetisi Kontruksi Ringan yang diadakan ITB.
Tim Unhas juara dua Kompetisi Kontruksi Ringan yang diadakan ITB.
(dok. Identitas)

CELEBESONLINE (Makassar): Tim Universitas Hasanuddin yang terdiri atas dua mahasiswa pascasarjana dan lima mahasiswa strata satu Fakultas Teknik berhasil meraih juara dua pada Kompetisi Konstruksi Ramping (K2R 1.0) yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Intitut Teknologi Bandung (ITB), Minggu (02/10/2016). Pada lomba yang pertama kali diselenggakan di ITB ini, tuan rumah ITB meraih juara pertama.

Kompetisi Konstruksi Ringan merupakan lomba merancang konstruksi bangunan ramping dengan menggunakan pendekatan rancang bangun yang diperkenalkan oleh Lauri J Koskela. Peserta dituntut membangun konstruksi yang cepat dari sisi waktu, sesuai desain, dan hemat biaya.

Setiap peserta mendapat peran berbeda yakni sebagai kontraktor utama, sub-kontraktor, pemasok bahan bangunan, dan pengawas keselamatan dan kesehatan kerja. Pada lomba ini, peserta membangun konstruksi dengan menggunakan kotak-kotak permainan LEGO.

Atas prestasi itu, tim Unhas mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 4.500 dan plakat. Sedangkan juara pertama dan ketiga masing-masing mendapat uang tunai Rp 6.000.000 dan plakat serta uang tunai Rp 3.000.000 dan plakat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.