Sunday, 26 March 2017
Trending Topics:
Monday, 03 Oct 2016 - 8:44 wita

Hindari Jalan Tol, Ada Aksi Tutup Jalan dari Pemilik Lahan

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Ahli waris Intje Koemala versi Chandra Tanuwijaya yang mengklaim sebagai pemilik sah lahan di jalan mulai pagi ini, Senin (3/10/2016). Adanya aksi ini diperkirakan akan mengganggu arus lalu lintas bahkan menimbulkan kemacetan di areal tol.

Penutupan ini dilakukan karena tidak diresponnya tuntutan pembayaran lahan selama 15 tahun sejak dibebaskan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Penutupan tol akan dilakukan dengan memblokir dua rusa jalan tersebut mengunakan batu karang. Mereka juga akan melakukan aksi dengan cara damai.

Kuasa Hukum ahli waris, Andi Amin Halim Tamatappi, menghimbau bagi pengguna jalan yang ingin menggunakan tol dari arah perempatan jalan Urip Sumoharjo – Andi Pengeran Pettarani depan Tol Reformasi sebaiknya memilih alternatif jalur lain karena aksi ini akan menimbulkan kemacetan.

“Kami akan menutup tol sampai pembayaran benar-benar diberikan pihak Kementerian terkait. Kami tidak menerima alasan apapun selama itu belum dibayarkan. Surat resmi aksi penutupan sudah kami layangkan ke pihak berwajib,” ungkapnya.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada pengguna jalan. Mohon ini dimengerti karena hak dari 15 tahun lalu kami tuntut. Dukungan masyarakat kami butuhkan agar hak bisa dipenuhi. Tentunya Kementerian PU punya kewajiban membayar sehingga persoalan ini selesai, bila kami dibayar,” harapnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.