Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Monday, 03 Oct 2016 - 14:56 wita

Dengan Frekuensi U900, Jaringan XL Bisa Dinikmati Sampai ke Pelosok

Editor: yani - celebesonline.com
Head XL North Region, Handono Warih (2 dari kiri) saat meluncurkan jaringan 3G U900 di Hotel Aston/foto: Apri
Head XL North Region, Handono Warih (2 dari kiri) saat meluncurkan jaringan 3G U900 di Hotel Aston/foto: Apri
()

CELEBESONLINE, Makassar – PT XL Axiata menghadirkan jaringan 3G berbasis frekuensi 900 MHz (U900) yang sudah bisa dinikmati mulai hari ini, Senin (3/10/2016). Dengan U900 ini, area blank spot diminimalisir.

Untuk North Region, seremoni peluncuran digelar di On20 Bar n Lounge Hotel Aston Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (3/10/2016) siang.

“Kami perkenalkan jaringan baru yang 2x lebih kuat di dalam ruangan dan 6x jangkauan lebih luas melalui teknologi U900 ini. Kami bisa berkompetisi lebih sehat di Indonesia Timur, utamanya di Sulawesi,” ucap Head XL North Region, Handono Warih.

Sementaran itu, Ivan Priyahutama selaku GM Sales Operasional Sulawesi menjelaskan bahwa dengan jaringan ini, tidak ada lagi area blank spot, utamanya dalam kota Makassar. Itu karena, jika dulu satu BTS hanya mengcover 1-3 kilometer (km) jauhnya, kini diperluas menjadi 6 km. “Jadi, tidak ada lagi area blank spot,” ucapnya.

xl-u900-2

Ivan menambahkan, dengan jaringan teknologi U900 ini XL sudah makin eksis sampai ke pelosok. Di Sulsel jaringan ini meng-cover sampai Palopo dan Mangkutana (Luwu Timur). “Jadi, sepanjang jalan sudah bisa menikmati jarigan 3G dengan akses internet yang lebih cepat,” tambahnya.

“Dengan teknologi baru ini, hampir semua BTS milik XL dimoderanissi dimana peralatannya diperbaharui. Ini akan memberikan experience lebih baik kepada costumer,” ungkap Ivan.

Jaringan ini akan dihadirkan di Sulsel secara bertahap dan diharapkan sudah bisa rampung semua sampai November mendatang. Sehingga, masyarakat di pelosok Sulsel pun bisa menikmati jaringan XL.

Dengan implementasi U900 ini, maka jangkauan layanan internet cepat untuk masyarakat dan pelanggan XL semakin luas. U900 juga bisa digunakan untuk voice, sms, dan internet cepat 3G/4G.

Implementasi U900 ini juga bisa meningkatkan kualitas layanan internet cepat di area-area yang sebelumnya sudah mendapatkan layanan 3G. U900 akan memberikan kecepatan data yang lebih baik dan stabil, termasuk juga untuk di dalam gedung.

Kecepatan download 3G HSPA 900 MHz bisa mencapai 21 Mbps. Dengan jangkauan sinyal yang lebih baik, kecepatan layanan data internet akan tetap tinggi bahkan untuk border area.

Sebelumnya, frekuensi 900 MHz dipakai XL untuk layanan 2G. Seiring terus beralihbya pelanggan dari 2G ke 3G/4G, maka makin longgar jaringan di frekuensi 900 Mhz.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.