Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 02 Oct 2016 - 21:28 wita

Tidak Ada Lawan, Subhan Aksa Dipastikan Kembali Pimpin IMI Sulsel

Editor: yani - celebesonline.com
subhan-aksa
()

CELEBESONLINE, Makassar – Subhan Aksa dipastikan akan kembali memimpin Pengurus Provinsi (Penprov) IKatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel untuk periode 4 tahun ke depan. Pasalnya, Subhan merupakan satu-satunya calon pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sulsel yang digelar di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (2/10/2016).

Musprov IMI Sulsel diikuti 79 klub anggota IMI serta 17 klub peninjau. Wakil Gubernur Sulsel yang juga ketua IOF Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, membuka musprov tersebut ditandai dengan pemukulan gendang. Tampak juga hadir mantan ketua IMI Sulsel yang juga Bupati Sidrap, Rusdi Masse.

“Karena tidak ada calon lain, jadi sudah bisa dipastikan Subhan akan kembali menjadi ketua, saya ucapkan selamat. Saya harap segera membuat program yang terbaik dari sebelumnya demi kemajuan IMI Sulsel,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, Subhan Aksa memberikan piagam serta bonus kepada atlet balap motor Sulsel, Herman Bas, yang meraih medali perunggu di PON Jabar 2016. Dengan menggunakan tongkat Herman naik ke panggung menerima penghargaan tersebut.

Ya, Herman mengalami kecelakaan saat uji coba sebelum balapan dimulai. Tulang telapak kakinya patah. Meski demikian, ia memaksakan diri untuk tetap balapan. Perjuangan tidak sia-sia karena berhasil finis di urutan ketiga.

Subhan Aksa mengaku siap untuk memimpin IMI Sulsel untuk periode mendatang. Ia mengaku ingin membuat program pembinaan atlet sehingga bisa beprestasi di level nasional bahkan internasional.

“Saat Musda lalu, saya berjanji ingin mengembalikan pamor IMI Sulsel karena sempat turun dalam 10 tahun terakhir. Alhamdulliah, tahun lalu IMI Sulsel meraih predikat pengprov terbaik di Indonesia. Ini semua berkat kerja sama dan kerja keras dari pengurus semuanya,” ucap Subhan.

Subhan membeberkan preatasi lainnya yang terlah diraih dalam periode sebelumnya. Terbaru, Sulsel merajai kejurnas Motorprix region V. Di akhir masa kepengurusannya periode 2012-2016 ini, IMI Sulsel bekerja sama dengan Lanud Sultan Hasanuddin menggelar drag race setelah sempat vakum 10 tahun lebih.

“Ke depan, saya ingin bendera IMI Sulsel kian berkibar. Kita ingin terus membina atlet agar bisa mengangkat nama Sulsel di tingkat nasional maupun internasional. Sekarang sudah mencari bibit usia dini, sehingga 3-4 tahun mendatang sudah bisa ke balapan profesional,” tutur putra bungsu pengusaha Aksa Mahmud ini.

Untuk kepengurusannya ke depan, Subhan mengaku tidak akan melakukan perombakan besar-besaran. Ia hanya akan mengganti pengurus yang dinilai tidak produktif.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.