Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 01 Oct 2016 - 11:39 wita

Unibos Makassar Dies Natalis Bersamaan Perayaan 1 Muharram

Editor: yani - celebesonline.com
Prof Saleh Pallu
Prof Saleh Pallu
()

CELEBESONLINE, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) merayakan Dies Natalis ke-30 hari ini, Sabtu (1/10/2016). Unibos menetapkan hari jadinya pada 1 Oktober karena bersamaan dengan keluarnya SK pendirian peralihan nama dari Universitas 45 menjadi Universitas Bosowa Makassar.

“Ini kan Oktober, hari keluarnya SK Unibos dan dirayakan bersamaan ultah ke-30. Dies Natalis kali ini sangat spesial karena bersamaan dengan Hari Kesaktian Pancasila, hari bangkitnya Bosowa, dan bertepatan dengan 1 Muharram yang merupakan awal tahun Hijriah,” ucap rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, di sela-sela acara.

Berbagai lomba mewarnai Dies Natalis Unibos ini. Lomba pertama adalah Jalan Santai Indah. Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 06.30 wita itu diikuti ratusan peserta dari mahasiswa dan dosen setiap fakultas, alumni, civitas akademika, dan dharma wanita. Prof Saleh Pallu pun terlihat ikut dalam rombongan melewati rute dari depan kampus ke Jalan AP Pettarani lalu ke Jl Racing Center, putar ke Jalan Urip Sumoharjo, dan finis di kampus.

“Ini tradisi, jalan sehat dan bahagia. Melalui kegiatan seperti ini, kita pupuk kebersamaan. Kita sama-sama susah dan sama-sama susah demi menjunjung tinggi keberhasilan unibos,” ucap Saleh Pallu.

“Kegiatan ini jalan santai yang indah. Kita juga semangat karena diiringi musik tradisional, bukan lagi pakai drum band,” tambahnya.

Selain jalan sehat, berbagai kegiatan lomba juga dihelat seperti lomba Senam Maumere, menyanyi solo, vokal group, dan juga bedah buku. Puncak Dies Natalis ini akan dirangkaikan dengan wisuda pada 19 Oktober mendatang. (*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.