Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 01 Oct 2016 - 18:58 wita

Menang di Kandang Barito, PSM Makassar Naik Peringkat

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Banjarmasin): PSM Makassar berhasil mengatasi tim tuan rumah, Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (01/10/2016) dengan menang 1-2. Ini memperpanjang catatan menarik PSM Makassar yakni sembilan kali bertanding tanpa kalah. Sebaliknya, bagi Barito Putera, ini kekalahan keempat berturut-turut selama putaran kedua Indonesia Soccer Championship A.

Barito Putera sempat mendominasi permainan pada awal babak pertama. Beberapa kall PSM Makassar mendapat kemelut yang diciptakan pemain depan Barito Putera. Namun M Rahmat berhasil merusak konsentrasi pemain lawan melalui gol pada menit 17. Satu umpan panjang mengantar bola melewati pemain belakang lawan. Ferdinand bersiap memanfaatkan bola itu namun bola lebih dekat dengan M Rahmat. Sebelum bola jatuh ke tanah, Rahmat menendang bola itu dengan keras dan tidak bisa dihalau kiper lawan.

Gol perdana ini membuat semangat pemain PSM Makassar makin berkobar. Memasuki babak kedua, PSM Makassar makin sering menyerang. Menit 57, Willem Jan Pluim memperbesar kemenangan. Pemain baru PSM Makassar ini berhasil mengecoh tiga pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut kiri kiper. Sayang sekali, tiga menit kemudian, Barito Putera membalas gol melalui penalti dari Luis Carlos. Wasit menunjuk titik putih karena handsball Ahmad Hisyam Tolle, meski handsball itu terjadi di luar kotak penalti.

Kemenangan PSM Makassar atas Barito Putera menaikkan posisi PSM Makassar di klasemen Torabika Soccer Championship dari 12 menjadi 8. Sedangkan Barito terpuruk di posisi 15.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.