Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 01 Oct 2016 - 15:03 wita

Deng Ical: Apindo Turut Andil Tingkatkan Perekonomian Makassar

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Makassar menggelar rapat kerja Dewan Pengurus Kabupaten/Kota di di Gedung Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi UMI Makassar, Sabtu (1/10/2016). Raker ini mengangkat dengan tema “Sinergi Apindo dalam Mendukung Iklim Investasi dan Bisnis di Kota Makassar”.

Hadir dalam raker tersebut sejumlah tokoh seperti Haerumi Hamzah Tuppu (Wakil Ketua DPP Apindo Sulsel), Yusran IB Hernald (Sekretaris DPP Apindo Sulsel, Andi Bukti Djufrie (Kadis Tenaga Kerja Makassar), Heriyadi Kaimuddin (CEO Kalla Automotive), Zakir Sabara (Dekan FTI UMI), serta Abdul Aziz Lihawa (Motivator dan Praktisi HRD & management).

Rapat Kerja yang dirangkaikan dengan seminar tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. Pria yang akrab disapa Deng Ical ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, para pengusaha di Kota makassar, utamanya yang tergabung dalam Apindo, sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian Makassar.

“Kita tahu beberapa tahun ini laju perekonomian Makassar terus memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Ini juga para pengusaha kita, utamanya Apindo,” ujar alumni Sospol tersebut.

Daeng Ical juga berharap kepada para pengusaha untuk terus bersinergi dengan dunia akademisi dan perbankan. “Saya kira, kedua lembaga ini tidak boleh dipisahkan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPP Apindo Makassar,Muammar Muhayang, mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah Makassar dalam memajukan perekonomian di kota ini. “Dunia usaha perlu melakukan terobosan dan langkah-langkah yang efektif sehingga ada produk Makassar bisa go internasional,” ucapnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.