Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 30 Sep 2016 - 14:08 wita

Rumah Warga Masih Tergenang, Lurah Tello Baru Minta Kapolda Bertanggung Jawab

Reporter: dian |  Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Sudah sepekan belasan rumah warga di kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Makassar, masih terendam banjir. Air tersebut tetap tergenang karena tidak adanya drainase setelah ada pembangunan gedung SIM Polda Sulsel.

Lurah Tello baru, Aziz, mengaku sudah sudah menyurat kepada Kapolda Sulsel untuk bisa ditindaki agar proyek pengerjaan tersebut diberhentikan sementara. Selain itu, agar pengembang pembangunan tersebut juga memperhatikan agar segera membuat saluran air.

Pasalnya, saluran pembuangan air tertutupi timbunan bangunan gedung baru Dirlantas Polda Sulsel tersebut. “Kami minta kapolda bisa segera turun tangan mencarikan agar air genangan ini segera teratasi. Apalagi, musim hujan sudah hampir tiba, bagaimananasib warga di sana nantinya,” ucap Aziz.

“Polda juga harusnya bertanggungjawab atas kondisi yang dialami warga. Karena dikhawatir bisa menimbulkan penyakit pada warga akibat dampak genangan air yang tidak surut sampai saat ini,” tambah Aziz.

Sebelumnya, pemerintah setempat, dalam hal Lurah Tello Baru, sudah menyurat kepada Polda Sulsel sejak tanggal 26 September. Namun sampai saat ini belum ada respon. “Kami juga akan komunikasikan kepada walikota tetang masalah ini,” tambah Aziz.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.