Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Friday, 30 Sep 2016 - 19:22 wita

Padepokan Dimas Kanjeng di Makassar Sudah Sepi

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Dimas Kanjeng Taat Pribadi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Salah satu Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang terletak di Jalan Bontobila, Kelurahan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, terlihat sepi, Jumat (30/09/2016). Warga setempat menyebut, padepokan itu telah berdiri 2013 dan ramai dikunjungi santri atau pengikutnya setiap Senin dan Kamis.

“Namun aktivitas keagamaan pengikut Dimas Kanjeng sudah mulai sepi sejak awal tahun ini. Kegiatan mereka tertutup bagi warga sekitar,” kata Eka yang tinggal dekat dengan padepokan.

Menurut Eka, rumah yang dijadikan padepokan konon milik kerabat Dr Marah Daud Ibrahim yang kini menjadi Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Sejak didirikan, anggotanya sudah mencapai 2.300 orang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Nama Dimas Kanjeng menjadi terkenal setelah polisi menetapkan dia sebagai tersangka atas kasus pembunuhan seseorang. Aparat Polres Probolinggo dan Polda Jatim menangkap Dimas Kanjeng di padepokan pada pada Kamis, 22 September 2016.

Polisi juga sedang mengembangkan kasus itu atas dugaan penggelapan uang atau penipuan. Beberapa orang menuntut pria yang memakai gelar Sri Raja Prabu Rajasa Negara itu sebagai penipu atas penggelapan uang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.