Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 29 Sep 2016 - 19:39 wita

Pembakar Gedung DPRD Gowa Jangan Diperiksa Sebagai Orang Dewasa

Reporter: Mardianto |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
penyerangan7
()

CELEBESONLINE (Makassar): Kepala Sub Bidang Kualitas Hidup Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Ana (BP3A) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Meisy Payuyungan, menilai penanganan tersangka perusakan yang disertai dengan pembakaran kantor DPRD Gowa tidak boleh menggunakan proses peradilan orang dewasa. Menurutnya, para tersangka yang kini ditangani Polda Sulselbar masih berada di bawah umur.

Meisy Payuyungan mengatakan, seperti halnya orang dewasa, anak sebagai pelaku tindak pidana juga akan mengalami proses peradilan hukum yang hampir sama dengan orang dewasa. Cuma cara penanganannya harus berbeda.

“Tidak boleh dilupakan, kedudukan mereka sebagai seorang anak sehingga prosesnya memerlukan pendekatan, pelayanan, dan perlakuan secara khusus agar anak yang bersangkutan tidak merasa tertekan,” ujarnya.

Terkait pendampingan yang diberikan, Meisy mengklaim sejak dua hari terakhir, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulsel dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel perihal penanganan selama proses peradilan hukum berlangsung. Selama proses hukum berlangsung para tersangka di bawah umur ini akan dititip di Lembaga Penitipan Anak di kawasan Toddopuli, Makassar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.