Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 29 Sep 2016 - 20:25 wita

LBH Makassar Bela Gereja Toraja Bontomarannu

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar.
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar siap mendampingi pihak Gereja Toraja Bontomarannu, Jalan Cenderawasih III, terkait kasus pengepungan yang dilakukan Forum Pembela Islam (FPI) Makassar. FPI sempat mengepung gereja itu karena menilai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimiliki geraka dinilai palsu.

“Penolakan IMB Gereja Toraja yang dilakukan FPI sangat tidak beralasan dikarenakan pihak gereja telah menyelesaikan proses dari tahun 2014 dan IMB telah diterbitkan oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kota Makassar sejak awal tahun 2016,” kata staf pembela umum LBH Makassar Haerul Karim kepada CELEBES TV.

Menurut Haerul. pihaknya berinisiatif mendampingi gereja karena menyangkut kebebasan hak berkeyakinan warga negara. LBH Makassar telah menemui pihak gereja untuk mempertanyakan persoalan IMB yang sudah terbit sejak 2016. “Kami juga ingin menanggapi komentar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang ingin meninjau ulang IMB gereja padahal sebelumnya Wali Kota Makassar telah meletakkan batu pertama saat pengerjaan bangunan gereja,” ujarnya.

Haerul Karim meminta pihak kepolisian untuk mengawasi dan mengamankan gereja sehingga kasus ini tidak terulang kembali.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.