Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 28 Sep 2016 - 10:30 wita

Polisi Tangkap 7 Orang Terduga Pelaku Pembakaran Gedung DPRD Gowa

Editor: Apriani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Kebakaran Kantor DPRD Gowa, Senin (26/09/2016).
Kebakaran Kantor DPRD Gowa, Senin (26/09/2016).
()

CELEBESONLINE, Makassar – Pasca pembakaran dan pengrusakan kantor dan mobil dinas DPRD Kabupaten Gowa, tim gabungan Reskrim Polda Sulsel dan Polres Gowa menangkap tujuh orang yang diduga pelaku, Rabu (28/9/2016) dini hari tadi. Saat akan ditangkap, sempat terjadi aksi kejar-kejaran lantaran pelaku yang diduga mengetahui dirinya akan ditangkap berusaha meloloskan diri.

Ketujuh orang ini ditangkap di Kecamatan Pallangga. Polisi terpaksa melakukan pengejaran hingga ke belakang rumah terduga pelaku yang terbilang masih remaja.

Awalnya, petugas berhasil mengamankan tiga orang remaja yang diduga adalah pelaku pengrusakan dan pembakaran. Polisi pun terus melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan tujuh orang.

Penangkapan terhadap para remaja yang diduga pelaku pengrusakan ini dilakukan petugas berdasarkan hasil identifikasi dan ciri-ciri pelaku yang diketahui melalui rekaman cctv kantor DPRD Gowa. Selain itu, polisi juga mendapatkan sejumlah foto saat aksi pengrusakan berlangsung.

Guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ke tujuh pemuda tersebut kini diamankan di Mapolres Gowa.

Tim gabungan Reskrim Polda Sulsel dan Polres Gowa saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang telah diketahui identitasnya.

Pembakaran dan pengrusakan gedung DPRD Gowa terjadi Senin (26/9/2016) siang lalu. Puluhan massa yang diduga penentang perda LAD melakukan aksi unjuk rasa.

Namun karena diduga tidak diindahkan, massa kemudian memasuki gedung wakil rakyat itu, melakukan pengrusakan dan membakar ruang rapat paripurna DPRD Gowa.(*)

Anchi Karaeng/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.