Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 28 Sep 2016 - 12:50 wita

Jamaah Haji Asal Ternate Ditipu Oknum Mengaku Petugas Haji Asrama Sudiang

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: yani - celebesonline.com
Kurma
Kurma
()

CELEBESONLINE, Makassar – Lantaran merasa ditipu oleh oknum petugas di asrama haji Sudiang, seorang Jamaah Haji Kloter VII asal Maluku Utara, Mitung Marga Umagapi, mendatangi petugas pengelola asrama haji Sudiang tersebut. Jamaah haji ini mengaku telah memesan ole-ole kurma sebanyak 10 kg kepada oknum petugas asrama haji Sudiang, bahkan telah membayarnya sebulan lalu saat prosesi pemberangkatan calon jamaah haji ke Mekkah.

Jamaah haji asal Ternate itu mengaku sudah membayar Rp 400 ribu kepada oknum tersebut sebulan lalu untuk 10 kg kurma. Saat itu, Mitung mengatakan bahwa dirinya didatangi dan ditawari oleh oknum tersebut untuk pembelian ole-ole kurma.

“Saat tiba di Asrama Haji untuk pemberangkaan, petugas mengenakan id card haji datang pada saya dan menawarkan pembelian ole-ole kurma 10 kg di tanah suci Mekkah. Katanya agar tidak repot membeli kurma saat kembali ke-tanah air nantinya. Saya pun mengiyakan dan memberikan uang Rp 400 ribu,” ucap Mitung.

Sementara itu sejumlah petugas di Asrama Haji Sudiang yang ditemui oleh korban sambil menjelaskan ciri-ciri oknum yang menawarkan kurma tersebut ternyata juga tidak dikenali oleh petugas. Akibatnya, petugas terpaksa menggantikannya dengan kurma yang lain.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.