Thursday, 08 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 27 Sep 2016 - 11:48 wita

ASUSPro A4110, Komputer All in One 15,6 Inci dengan Layar Sentuh

Editor: yani - celebesonline.com
ASUSPro A4110
ASUSPro A4110
()

CELEBESOLINE, Makassar – Dalam Roadshow ASUSPro di Makassar, perusahaan teknologi ASUS Indonesia memaparkan sejumlah perangkat komputer andalannya. Salah satunya dalah komputer All-in- One (AiO) ASUSPro A4110.

Komputer ini cocok untuk pebisnis yang baru merintis usahanya. Maklum, dalam bisnis, komputer yang memiliki performa tinggi adalah sebuah kebutuhan yang sangat mendesak. Nah, kalangan bisnis lebih menyukai komputer yang memiliki ukuran yang kecil dengan layar 15,6 inci, simpel jika harus berpindah-pindah tempat.

Lewat ASUSPRO A4110, ASUS menawarkan sebuah komputer AiO yang memenuhi kebutuhan kalangan bisnis. PC desktop serba bisa yang dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 ini hadir dengan performa tinggi, kemudahan penggunaan, dan kemampuan ekspansi yang luas.

“ASUSPRO A4110 adalah komputer AiO entry level di segmen bisnis dan cocok untuk pebisnis yang ingin mencoba atau mengadopsi perangkat komputer AiO dalam pekerjaannya,” sebut Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Ukurannya yang efisien serta memiliki layar sentuh tentu menjadi kelebihan tersendiri.”

Efisiensi adalah hal yang sangat dikejar oleh para kalangan bisnis. Hal ini dapat menghasilkan banyak sekali keuntungan bagi pebisnis baik dari segi performa maupun ekonomi. Tidak heran jika para pebisnis menyukai kestabilan dan jarang untuk melakukan banyak perubahan yang signifikan jika dirasa tidak perlu.

Untuk itu para pebisnis membutuhkan perangkat yang bisa dipakai dalam waktu yang lama dan juga memiliki ukuran yang ringkas. Dalam hal spesfikasi, ASUSPRO A4110 memiliki spesifikasi yang tidak kalah hebat. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N3150 yang tentu saja sudah mendukung berbagai teknologi hebat yang mendukung produktivitas.

Dengan prosesor ini kita tidak perlu khawatir untuk bermultitasking karena prosesor handal ini mampu menanganinya dengan baik. ASUSPRO A4110 ini juga sudah didukung chipset Intel HD yang merupakan chipset grafik yang mampu menangani bagian grafis dan multimedia jika dibutuhkan dalam pengoperasian AiO.

Meski hanya bisa menjalankan pekerjaan grafis ringan, chipset intel HD ini mampu mengakomodir kebutuhan kita dalam menikmati video dan pengolahan gambar. Di dalam juga terdapat memori RAM sebesar 2GB DDR3 SODIMM yang bisa diupgrade hingga 8GB. Memori ram ini sudah cukup banget dalam mengakomodir kebutuhan multitasking karena kebanyakan aplikasi perkantoran tidak membutuhkan RAM yang besar.

Apalagi RAM sudah menggunakan DDR3 yang tentu saja meningkatkan efisiensi penggunaan memori RAM. Pebisnis pasti memiliki begitu banyak file-file penting yang disimpan di dalam komputer untuk dapat digunakan kembali dalam berbagai keadaan, untuk itu ASUS menyediakan kapasitas memori penyimpanan sebesar 500GB agar pengguna bisa menyimpan banyak hal.

Tidak berhenti sampai disana, ASUS juga menyediakan ASUS Web Storage sebagai solusi penyimpanan cloud dan memberikan secara gratis 32GB selama 3 tahun.

ASUSPRO A4110 hadir dengan ukuran layar 15.6 inci dengan fitur antiglare yang tentu saja akan mengurangi pantulan cahaya di layar sehingga kita bisa bekerja tanpa adanya gangguan. Ukuran layar ini juga mampu menampilkan data yang lebih banyak lagi jika kita sering membuka file lebih dari satu.

Selain itu ASUS A4110 ini juga bisa digantungkan di dinding dengan bracket yang umum dijual di pasaran sehingga lebih banyak lagi menghemat tempat dan tempat yang digunakan untuk layar di meja bisa digunakan untuk hal lain.

Layar 15.6” ini mendukung sentuhan jari hingga 10 sentuhan dan menjadikan komputer ini memiliki fungsi lebih dibandingkan komputer pada umumnya. Kita dapat menerapkan berbagai fungsi dalam bernavigasi di ASUSPRO A4110.

Dari sisi keamanan, pengguna ASUSPRO AIO A4110 dapat menggunakan Windows 10 Pro, sistem operasi dengan lapisan keamanan tingkat enterprise. “Windows 10 Pro menawarkan rangkaian sistem keamanan seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection yang dapat melindungi identitas dan data pengguna,” kata Linda Dwiyanti selaku Consumer Channels Group Director, Microsoft Indonesia.

“Selain itu, Windows 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware, dan fraud. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfokus pada pekerjaan mereka, sehingga dapat menjadi lebih produktif,” tambahnya.

Di pasar Indonesia, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 6.099.000 sampai Rp 6.499.000 dengan garansi 3 tahun.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.